PROGRAM TAHUNAN
Mata Pelajaran :
Bahasa Arab
Satuan Pendidikan : Madrasah
Tsanawiyah
Tahun Pelajaran : 2012/2013
Kelas :
Tujuh ( VII )
SMT
|
No
|
Standar Kompetensi
|
Alokasi waktu
|
Keterangan
|
1
|
1
|
(Memahami informasi lisan melalui kegiatan
mendengarkan dalam bentuk paparan atau dialog sederhana tentang perkenalan dan lingkungan madrasah
|
6jp
|
|
2.
|
2. BERBICARA/KALAM
( Mengungkapkan pikiran, gagasan, perasaan, dan pengalaman secara
lisandalam bentuk paparan atau dialog
sederhana tentang perkenalan
dan lingkungan madrasah
|
4jp
|
||
3
|
(Memahami wacana tertulis dalam bentuk paparan atau dialog sederhana
tentang perkenalan dan lingkungan
madrasah)
|
6jp
|
||
4
|
(Mengungkapkan pikiran, perasaan,
pengalaman dan informasi melalui
kegiatan menulis tentang perkenalan dan lingkungan madrasah)
|
4jp
|
||
5
|
Tema-tema tersebut menggunakan struktur kalimat ( (مبتد + خبر dengan مبتد yang meliputi : ( ضمير مفرد - اشارة مفرد ) dan خبر yang
meliputi kata sifat, termasuk warna dan ادوات جر
|
|||
J U M L A H
|
||||
2
|
1
|
1. MENYIMAK
Memahami informasi lisan melalui kegiatan mendengarkan dalam bentuk
paparan atau dialog sederhana tentang lingkungan
rumah, keluarga dan alamat tempat tinggal
|
6jp
|
|
2
|
2.
BERBICARA
Mengungkapkan pikiran, gagasan,
perasaan, dan pengalaman secara
lisandalam bentuk paparan atau dialog
sederhana tentang lingkungan rumah, keluarga
dan alamat tempat tinggal
|
4jp
|
||
3
|
3.
MEMBACA
Memahami wacana tertulis dalam bentuk paparan atau dialog sederhana
tentang lingkungan rumah, keluarga dan alamat tempat tinggal
|
6jp
|
||
4
|
MENULIS
Mengungkapkan pikiran, perasaan, pengalaman dan informasi melalui kegiatan menulis tentang lingkungan rumah, keluarga dan
alamat tempat tinggal
|
4jp
|
||
Tema-tema
tersebut menggunakan struktur kalimat : خبر مقدم
- مبتدأ مؤخر
- نعت خبر
( فعل مضلرع المفرد ) -
عدد ظ رقم 1- 100
|
||||
J U M L A H
|
20jp
|
Bekasi, ...........................2012..
Kepala Madrasah GuruBahasa
Arab
Drs, Mukhtar Kamil Ubaidillah,
S.Ag
PROGRAM TAHUNAN
Mata Pelajaran :
Bahasa Arab
Satuan Pendidikan ; Madrasah Tsanawiyah
Tahun Pelajaran : 2012/2013
Kelas :
Delapan (VIII)
SMT
|
No
|
Standar Kompetensi
|
Alokasi waktu
|
Keterangan
|
1
|
1
|
MENYIMAK
Memahami informasi lisan melalui kegiatan mendengarkan dalam bentuk
paparan atau dialog sederhana tentang jam/pukul
berapa, kegiatan di madrasah dan kegiatan di rumah
|
6jp
|
|
2.
|
BERBICARA
Mengungkapkan pikiran, gagasan, perasaan, dan pengalaman secara lisandalam bentuk paparan atau dialog sederhana tentang jam/pukul berapa, kegiatan di madrasah dan
kegiatan di rumah
|
4jp
|
||
3
|
MEMBACA
Memahami wacana tertulis dalam bentuk paparan atau
dialog sederhana tentang jam/pukul
berapa, kegiatan di madrasah dan kegiatan di rumah
|
6jp
|
||
4
|
MENULIS
Mengungkapkan pikiran, perasaan, pengalaman
dan informasi melalui kegiatan menulis
tentang jam/pukul berapa, kegiatan di
madrasah dan kegiatan di rumah
|
4jp
|
||
Tema-tema tersebut menggunakan struktur kalimat : جملة اسمية
- مفعول به - حملة
فعلية
|
||||
J U M L A H
|
20jp
|
|||
2
|
1
|
MENYIMAK
Memahami informasi lisan melalui kegiatan mendengarkan dalam bentuk
paparan atau dialog sederhana tentang
hobi dan profesi
|
6jp
|
|
2
|
BERBICARA
Mengungkapkan pikiran, gagasan, perasaan, dan pengalaman secara lisandalam bentuk paparan atau dialog sederhana tentang hobi dan profesi
|
4jp
|
||
3
|
MEMBACA
Memahami wacana tertulis dalam bentuk paparan atau
dialog sederhana tentang hobi dan
profesi
|
6jp
|
||
4
|
MENULIS
Mengungkapkan pikiran, perasaan, pengalaman dan informasi melalui kegiatan menulis
tentang hobi dan profesi
|
4jp
|
||
J U M L A H
|
20Jp
|
Bekasi, ...............................2012
Kepala Madrasah Guru Bahasa Arab
Drs, Mukhtar Kamil Ubaidillah,
S.Ag
PROGRAM TAHUNAN
Mata Pelajaran :
Bahasa Arab
Satuan Pendidikan ; Madrasah Tsanawiyah
Tahun Pelajaran : 2012 /2013
Kelas :
Sembilan ( IX )
SMT
|
No
|
Standar Kompetensi
|
Alokasi waktu
|
Keterangan
|
1
|
1
|
MENYIMAK
Memahami informasi lisan melalui kegiatan mendengarkan dalam bentuk
paparan atau dialog sederhana tentang upacara –upacara keagamaan
|
6jp
|
|
2.
|
BERBICARA
Mengungkapkan pikiran, gagasan, perasaan, dan pengalaman secara lisandalam bentuk paparan atau dialog sederhana tentang upacara –upacara keagamaan
|
4jp
|
||
3
|
MEMBACA
Memahami wacana tertulis dalam bentuk paparan atau
dialog sederhana tentang upacara
–upacara keagamaan
|
6jp
|
||
4
|
MENULIS
Mengungkapkan pikiran, perasaan, pengalaman dan informasi melalui kegiatan menulis
tentang upacara –upacara keagamaan
|
4jp
|
||
J U M L A H
|
20jp
|
|||
Tema-tema tersebut menggunakan struktur kalimat : لا ناهية -
لم – الفعل الملضي في الجملة
الفعلية
|
||||
2
|
1
|
MENYIMAK
Memahami informasi lisan melalui kegiatan mendengarkan dalam bentuk
paparan atau dialog sederhana tentang berwisata
|
6jp
|
|
2
|
BERBICARA
Mengungkapkan pikiran, gagasan, perasaan, dan pengalaman secara lisandalam bentuk paparan atau dialog sederhana tentang berwisata
|
4jp
|
||
3
|
MEMBACA
Memahami wacana tertulis dalam bentuk paparan atau
dialog sederhana tentang berwisata
|
6jp
|
||
4
|
MENULIS
Mengungkapkan pikiran, perasaan, pengalaman dan informasi melalui kegiatan menulis
tentang berwisata
|
4jp
|
||
Tema-tema
tersebut menggunakan struktur kalimat : المجرد
والمزيد - فعل
الأمر - اسم التفضيل -
الموصول
|
||||
J U M L A H
|
20 Jp
|
Mengetahui
Kepala Madrasah
Drs.
Mukhtar Kamil
|
Bekasi , ........................2012
Guru Bahasa Arab
Ubaidillah, S.Ag
.
|
|
KALENDER MENGAJAR
Nama
sekolah :
MtS. RMI DARUL ABROR Kelas :
VII,VIII,IX
Mata
pelajaran : Bahasa Arab Semester : Ganjil (I)
Guru
Pengajar :
Ubaidillah S.Ag tahun Pelajaran :2012-2013
NO
|
Bulan
|
Tgl
|
Hari
|
Kelas
|
Jumlah Jam
|
Ke terangan
|
|||
Juli
|
23
|
senin
|
VII
|
2jp
|
SK 1 – KD 1
|
||||
24
|
Selasa
|
VIII
|
2jp
|
SK 1 – KD 1
|
|||||
25
|
Rabu
|
IX A
|
IX B
|
2jp
|
SK 1 – KD 1
|
||||
30
|
Senin
|
Vii
|
2jp
|
SK 1 – KD 2
|
|||||
31
|
Selasa
|
Viii
|
2jp
|
SK 1 – KD 2
|
|||||
Agustus
|
6
|
senin
|
VII
|
2jp
|
SK 1 – KD 3
|
||||
7
|
Selasa
|
VIII
|
2jp
|
SK 1 – KD 3
|
|||||
1
|
Rabu
|
IX A
|
IX B
|
2jp
|
SK 1 – KD 2
|
||||
27
|
Senin
|
Vii
|
2jp
|
ULANGAN 1
|
|||||
28
|
Selasa
|
Viii
|
2jp
|
ULANGAN 1
|
|||||
8
|
Rabu
|
IX A
|
IX B
|
2jp
|
SK 1 – KD 3
|
||||
29
|
rabu
|
IX A
|
IX B
|
2jp
|
ULANGAN 1
|
||||
September
|
3
|
senin
|
VII
|
2jp
|
SK 2 – KD 1
|
||||
4
|
Selasa
|
VIII
|
2jp
|
SK 2 – KD 1
|
|||||
5
|
Rabu
|
IX A
|
IX B
|
2jp
|
SK 2 – KD 1
|
||||
10
|
Senin
|
Vii
|
2jp
|
SK 2 – KD 2
|
|||||
11
|
Selasa
|
Viii
|
2jp
|
SK 2 – KD 2
|
|||||
12
|
Rabu
|
IX A
|
IX B
|
2jp
|
SK 2 – KD 2
|
||||
17
|
Senin
|
VII
|
2jp
|
ULANGAN 2
|
|||||
18
|
selasa
|
VIII
|
2jp
|
ULANGAN 2
|
|||||
19
|
rabu
|
IX A
|
IX B
|
2jp
|
ULANGAN 2
|
||||
Oktober
|
8
|
senin
|
VII
|
2jp
|
SK 3 – KD 1
|
||||
9
|
Selasa
|
VIII
|
2jp
|
SK 3 – KD 1
|
|||||
10
|
Rabu
|
IX A
|
IX B
|
2jp
|
SK 3 – KD 1
|
||||
15
|
Senin
|
Vii
|
2jp
|
SK 3 – KD 2
|
|||||
16
|
Selasa
|
Viii
|
2jp
|
SK 3 – KD 2
|
|||||
17
|
Rabu
|
IX A
|
IX B
|
2jp
|
SK 13– KD 2
|
||||
22
|
Senin
|
VII
|
2jp
|
SK 13– KD 3
|
|||||
23
|
selasa
|
VIII
|
2jp
|
SK 3 – KD 3
|
|||||
24
|
rabu
|
IX A
|
IX B
|
2jp
|
SK 3 – KD 3
|
||||
29
|
senin
|
VII
|
2jp
|
ULANGAN 3
|
|||||
30
|
Selasa
|
VIII
|
2jp
|
ULANGAN
3
|
|||||
31
|
rabu
|
IX A
|
IX B
|
2jp
|
ULANGAN 3
|
||||
November
|
5
|
senin
|
VII
|
2jp
|
SK 4 – KD 1
|
||||
6
|
Selasa
|
VIII
|
2jp
|
SK 1 – KD 1
|
|||||
7
|
Rabu
|
IX A
|
IX B
|
2jp
|
SK 4 – KD 1
|
||||
12
|
Senin
|
Vii
|
2jp
|
SK 4 – KD 2
|
|||||
13
|
Selasa
|
Viii
|
2jp
|
SK 1 – KD 1
|
|||||
14
|
Rabu
|
IX A
|
IX B
|
2jp
|
SK 4 – KD 2
|
||||
19
|
Senin
|
VII
|
2jp
|
ULANGAN 4
|
|||||
20
|
Selasa
|
VIII
|
2jp
|
ULANGAN 4
|
|||||
21
|
Rabu
|
VIII
|
IX A
|
IX B
|
2jp
|
ULANGAN 4
|
|||
26
|
Senin
|
VII
|
IX B
|
2jp
|
CADANGAN
|
||||
Desember
|
senin
|
VII
|
|||||||
Selasa
|
VIII
|
||||||||
Rabu
|
IX A
|
IX B
|
|||||||
Tidak ada komentar:
Posting Komentar